Home / Jabodetabek / Wakil Wali Kota Depok Dampingi Gubernur Jabar ke Pasar Sukatani
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil ke pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (28/9).

Wakil Wali Kota Depok Dampingi Gubernur Jabar ke Pasar Sukatani

DEPOK, SINDE – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan sejumlah perangkat daerah mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi satu persatu los pedagang di Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (28/9/2022).

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, kunjungan Gubernur Ridwan Kamil merupakan tanda perhatian kepada masyarakat dan pasar tradisional di Kota Depok. Menurutnya, Pasar Sukatani sudah sangat maju baik dari segi infrastruktur maupun perdagangannya.

Ia pun menjelaskan, Pasar Sukatani sudah menerapkan digitalisasi dalam transaksi jual-belinya. Dengan menggunakan aplikasi Titipku, konsumen dapat berbelanja tanpa perlu ke pasar, dan pembayaran pun juga sudah menggunakan QRIS.

“Jadi, tidak perlu warga Depok dan sekitarnya datang ke pasar, tapi cukup lewat online bisa beli barang (komoditi) di pasar itu,” jelas Wakil Walikota Depok yang akrab di sapa IBH.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada kunjungan tersebut membeli beberapa bahan pokok, seperti sayuran, tempe, ayam, daging, beras dan lain sebagainya.

“Ada kenaikan harga tapi hanya sepertiga produk sesuai konfirmasi laporan, dan kenaikan maksimal 10 persenan, masih bisa di-tolerable,” ujar Kang Emil, sapaannya akrabnya.

Kang Emil menyebut, inflasi di Kota Depok saat ini di angka 4,50 persen per September 2022. Depok mengalami deflasi 0,07 persen menjadi 4,50 persen pada bulan ini, sebelumnya angka inflasi pada Agustus lalu mencapai 4,57 persen.

Baca Juga:   BKD DPRD Depok Sowan ke Kejaksaan, Ini Tujuannya...

“Harga bahan pokok di pasar tradisional Kota Depok rata-rata masih terjangkau,” ucapnya.

Sekretaris Kota Depok, Supian Suri yang mendampingi langsung Atalia berharap Sekoper Cinta dapat dimaksimalkan oleh kaum perempuan.

“Di Depok sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Kami berharap dengan adanya Sekoper Cinta ini perempuan di Depok semakin berdaya,” tandasnya.

Tak hanya Sekretaris Kota Depok,
kegiatan ibu Atalia juga didampingi Camat Sawangan, Anwar Nasihin dan para lurah se Kecamatan Sawangan.

(hum/po/SINDE)


Baca juga

Peduli Cianjur, Kolaborasi BUMN Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Gempa

CIANJUR, SINDE –  PT PLN (Persero) bersama-sama seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergotong royong …