Home / Jabodetabek / Warga dan Dai Cilik Gelar Tarhib Ramadhan di Tiga Perumahan Kelurahan Depok
Sejumlah warga bersama dai Cilik berfoto bersama di area Masjid Samudera Indonesia, Sabtu (26/3).

Warga dan Dai Cilik Gelar Tarhib Ramadhan di Tiga Perumahan Kelurahan Depok

DEPOK, SINDE – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, warga bersama dai cilik melakukan pawai tarhib Ramadhan. Tidak terkecuali para ketua RW/RT setempat yang berada di lingkungan RW 06 Komplek Samudera Indonesia, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancora Mas, Sabtu (26/3/2022).

“Menggunakan bentor (becak motor, red), mengelilingi permukiman komplek dengan berjalan kaki dengan kondisi pagi yang sejuk, tidak menyurutkan semangat para rombongan dai dan warga untuk melakukan perjalanan dalam mensukseskan kegiatan Tarhib Ramadhan di Komplek Samudera,” ujar Ratnawaty Ketua RW 06 Kelurahan Depok, Sabtu (26/3).

Kordinator Dai Cilik Komplek Samudera RW06 Kelurahan Depok Evi Rachmawati mengungkapkan, rasa bahagianya bisa hadir di tengah-tengah para warga untuk melakukan pawai tarhib Ramadhan.

“Kegiatan Tarhib Ramadhan ini merupakan salah satu program rutin kami ketika menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” tambahnya.  

“Alhamdulillah tarhib ini kita lakukan di 3 titik pemukiman warga yang dilaksanakan dalam waktu satu hari di Masjid Samudera Indonesia. Setelah itu lanjut ke Perumahan Samudera Residence Depok dan Perumahan Ocean Terrace,” rinci Evi Rachmawati.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan kiat-kiat menjalankan ibadah puasa sesuai teladan Nabi Muhammad SAW.

Lia, salah satu pihak penyelenggara yang mengikuti kegiatan itu mengatakan, sangat senang dan terharu dengan kegiatan pawai tahrib Ramadhan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan tahrib ramadhan yang bertema “Walau Haus Tetap Tadarus, Walau Lapar Puasa Lancar” kali ini berjalan sukses,” ungkapnya.

Baca Juga:   Dandim 0508/Depok Anjangsana ke Rumah Anggota TNI

Dalam kegiatan tahrib Ramadhan 1443 H ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

(po/SINDE)


Baca juga

Proyek Tol Cijago Seksi III Terhambat, Ini Penyebabnya

DEPOK, SINDE – Pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi III kemungkinan tak sesuai target …