Home / Jabodetabek / Warga Korban Banjir Terima Bantuan Kejari Depok
Peduli Korban Banjir : Kajari Depok Yudi Triyadi (berkacamata) beserta jajaran sambangi titik titik banjir di wilayah Kelurahan Depok, Pancoran Mas Depok, Kamis (2/1) kemarin.

Warga Korban Banjir Terima Bantuan Kejari Depok

Depok, SINDE – Aksi Cepat Tanggap Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok merespon bencana banjir yang melanda Kota Depok pada Selasa (31/12) kemarin, diapresiasi masyarakat.

Hal itu terlihat, saat jajaran penegak hukum kejaksaan tersebut memberikan bantuan dana dan sembako bagi para korban banjir, khususnya di wilayah Kampung Lio Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Kamis (2/1) pagi.

Pantauan langsung wartawan di lapangan, jajaran Kejaksaan Depok yang dipimpin langsung oleh Kajari Depok Yudi Triyadi mendatangi sejumlah tempat yang terdampak banjir. Diantaranya banjir di RW 13, RW 14, RW 19 dan RW 20 Kampung Lio Kelurahan Depok.

Salah satu pengurus RW 20 Kelurahan Depok Agus Supriatna mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kejari Depok yang peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Saya mewakili masyarakat sini, mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Depok. Saya juga sangat terharu bapak Kajari Depok beserta jajaran datang ke posko pengungsian kami. Alhamdullilah, bantuan kejaksaan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat di posko pengungsian disini. Kami bersyukur dan masyarakat merasa diperhatikan,”ungkap Agus.

Simbolis : Kajari Depok Yudi Triyadi berikan bantuan dan uang tunai kepada korban banjir di kawasan Kp Lio Kelurahan Depok, Kamis (2/1).

Sementara Kajari Depok Yudi Triyadi mengatakan, upaya yang dilakukan Kejari Depok sebagai bentuk kepedulian antar sesama, khususnya masyarakat yang menjadi korban musibah banjir di wilayah Kampung Lio Kelurahan Depok.

“Saya ingin merasakan apa yang dirasakan masyarakat Depok khususnya. Juga ingin berbagi doa dan semangat,” ungkap Yudi Triyadi kepada sinardepok.com.

Baca Juga:   Rabu 29 Januari 2020, Kejari Depok Teken Pakta Integritas

Adapun mantan Asintel Kejati Jambi itu memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir berupa sembako dan uang tunai. Bantuan diberikan langsung secara simbolis kepada masing – masing pengurus RW.

“Masalah berikan bantuan kami ini hanya sekedarnya, mungkin jauh dari harapan masyarakat. Tapi, intinya kami hanya ingin ikut merasakan dan menjadi bagian dari masyarakat yang mendapatkan musibah bencana banjir,” sebut Yudi.

Dilokasi yang sama, Lurah Depok Audi Wira Saputra menuturkan di wilayahnya terdapat enam titik yang terdampak banjir. Lokasi tersebut di RW 3, RW 4, RW 13, RW 14, RW 17 RW 19, dan RW 20.

“Ada enam titik yang terdampak banjir di Kelurahan Depok, kondisi yang terparah berada di RW 13, RW 14, RW 19 dan RW 20,” jelas¬†Audi yang diamini Sekcam Pancoran Mas Saiful Hidayat.

Dalam kegiatan bakti sosial memberi bantuan kepada korban banjir itu juga di hadiri Ketua LPM Kelurahan Depok Haryanto, Ketua Katar Kelurahan Depok Jayadi, beserta para tokoh masyarakat setempat.

(dik/po/SINDE)

Baca juga

Negatif, Hasil Tes Urine Seluruh Jaksa dan Pegawai di Kejari Depok

SinarDepok.com – Perkara penyalahgunaan Narkoba, masih mendominasi di Kota Depok. Antisipasi dan penanganan penyebaran barang …