Home / Lain-lain / Warga Samindo Budayakan Literasi Baca Kepada Anak
Literasi Baca : Warga RW 06 gelar acara panggung ceria di Perumahan Komplek Samudera Indonesia (Samindo), pada Minggu (24/2).

Warga Samindo Budayakan Literasi Baca Kepada Anak

Depok – Dalam upaya meningkatkan minat baca kepada anak-anak. Warga lingkungan RW 06 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, menggelar acara panggung ceria di Perumahan Komplek Samudera Indonesia (Samindo).

Acara yang digelar pada Minggu (24/2/2019) pagi itu, dihadiri pendongeng Kota Depok, Agus Setiawan, Ketua RW 06 M. Dahlan, Ketua Taman Bacaan Samindo Martha, Ketua Panitia Acara, Evi, beserta puluhan anak, orang tua dan warga sekitar.

Salah satu panitia sekaligus penanggung jawab acara Ritta mengatakan, bahwa acara panggung ceria ini merupakan inovasi dalam mewujudkan Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA). Dengan dibuat sarana taman baca untuk anak dapat memfasilitasi kebutuhan anak dalam menyalurkan hobinya membaca.

“Langkah dan upaya ini sebagai dorongan ke anak-anak pentingnya membaca. Minimal, bisa salah satu cara pencegahan anak yang hobinya bermain game di Handphone,” ujar Ritta.

Perempuan yang juga sebagai menjabat Ketua RT 01/06 Kelurahan Depok itu menjelaskan, bahwa bila membaca bisa menjadi kegiatan rutinitas anak. Tentunya, dapat meningkatkan mutu dan kualitas anak kedepannya.

“Peran aktif orang tua dan pendidik mendorong literasi membaca juga menjadi penting. Untuk itu, Ayo..ayooo…budayakan membaca kepada anak-anak kita,” ungkap Ritta.

Adapun acara panggung ceria semakin meriah ketika diisi oleh berbagai penampilan dan bakat dari anak-anak lingkungan RW 06 Kelurahan Depok. Antara lain, seperti Baca Puisi, Pantun Anak, Tafidz Qur’an, Bembaca Qur’an, dan pebampilan Tarian Anak.

Baca Juga:   BKD DPRD Depok Sowan ke Kejaksaan, Ini Tujuannya...

“Alhamdullilah, acara panggung ceria ini berjalan sukses dan meriah. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini dapat bermanfaat bagi anak khususnya di Kota Depok,” harapnya.

(ndra/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …