Wenny Haryanto bersama Kemenkes RI gelar sosialisasi Germas Hidup Sehat di Kota Depok

oleh -24 Dilihat
oleh
Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH bersama Kemenkes RI gelar sosialisasi Germas Hidup Sehat di Kota Depok, belum lama ini.

Depok, SINDE – Anggota Komisi IX DPR Fraksi Golkar Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat di Kota Depok, Jum’at (21/7/2023).


“Kegiatan bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI rutin dilakukan, salah satunya dengan Kemenkes,” kata Wenny.


Perempuan yang akrab disapa Bunda Wenny tersebut menambahkan, Germas dimaksudkan adalah untuk mengedukasi masyarakat agar membudayakan hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan prilaku yang kurang sehat.


“Kalau hidup sehat terus dijaga, maka kita dapat mewujudkan SDM yang unggul dan berkualitas. Karena hidup sehat itu adalah investasi,” tegas Wenny.


Melalui Germas ini, lanjut Wenny, pihaknya bersama Tim Kerja Perencanaan Program Monitoring dan Evaluasi Setditjen Kesmas Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dan Dinkes Kota Depok ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kota Depok untuk menerapkan Germas.


“Jadi penting bagi masyarakat untuk dapat menerapkan kegiatan dan mendukung keberhasilan Germas dimana pun kita berada, mulai dari Iingkungan rumah, lingkungan masyarakat sekitar, lingkungan sekolah atau perguruan tinggi, ditempat kerja, dikendaraan, dijalan dan dimanapun,” ujar Legislator Dapil Jabar VI Kota Depok dan Kota Bekasi tersebut.

Tak hanya itu, Wenny juga menyampaikan Germas telah diatur dalam Instruksi Presiden No.1 Tahun 2017.

“Germas diatur dalam inpres no 1 tahun 2017, sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi atau kegiatan Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih, sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:   Wenny Sosialisasi Empat Pilar untuk Komunitas Seni Pencak Silat se-Kota Depok


Adapun Keberhasilan program Germas, lanjut Wenny, bukan hanya merupakan tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita semua.


“Mulai dari sekarang terapkan gaya hidup sehat dengan olahraga teratur, istirahat yang cukup, menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksakan kesehatan secara rutin, menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan kualitas kesehatan dan imunitas hingga produktivitas,” tutup Wenny.

No More Posts Available.

No more pages to load.