Home / Jabodetabek / Wenny Haryanto Gencar Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan
Empat Pilar MPR RI : Anggota MPR/DPR RI Fraksi Golkar, Wenny Haryanto berikan pemaparan tentang pentingnya empat pilar kebangsaan.

Wenny Haryanto Gencar Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Sinde – Anggota MPR-DPR RI, Wenny Haryanto gencar mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan MPR RI. Empat pilar itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan empat pilar yang menyasar kepada elemen masyarakat tersebut digelar di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya Cibinong, Bogor.

Wenny yang juga duduk di komisi VIII DPR RI menyampaikan, bahwa implementasi empat pilar kebangsaan harus terus digelorakan kepada semua kalangan masyarakat. Tak terkecuali para pelajar yang notabene calon generasi penerus bangsa.

“Selain masyarakat harus memahami tentang fungsi empat pilar. Juga harus menerapkannya di kehidupan sehari-hari,” ujar Wenny kepada wartawan sinardepok.com, beberapa waktu lalu.

Disisi lain, dengan terus disosialisasikan empat pilar MPR RI ini, bisa menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

Adapun kegiatan sosialisasi ini diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia kedepan bisa lebih maju dan bermartabat.

“Bila nilai-nilai 4 pilar ini dapat dapat diwujudkan, dipastikan masa depan Indonesia akan lebih baik. Tentunya menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur dan menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,” pungkas Politisi dari Partai berlambang pohon beringin itu.

Adapun tujuan empat pilar ini, tambah Wenny, untuk menggali nilai-nilai yang terkandung di kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu, bijaknya empat pilar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Baca Juga:   Hendak Jenguk Tahanan Sidang, Sepasang Pria dan Wanita Kedapatan Bawa Obat Terlarang

“Jadi empat pilar kebangsaan MPR RI ini selain bisa dipahami, juga penting untuk disosialisasikan dan dijalankan,” harap Wenny.

(po/ndra/sinde)

Baca juga

Kunjungan Kerja, Anggota Komisi IX DPR RI Tinjau BLK Ponpes ARRIDHO Depok

SinarDepok.com – Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) di balai latihan kerja (BLK) …