Wenny Haryanto Imbau Masyarakat Waspadai Diare di Masa Pancaroba

oleh -2 Dilihat
oleh
Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH berfoto bersama Kemenkes RI, Kadinkes Jabar dan Dinkes Kota Depok.

DEPOK, SINDE – Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH mengimbau masyarakat mewaspadai diare dan penyakit menular lain pada masa pancaroba, yaitu peralihan dari musim hujan ke kemarau.

“Perubahan cuaca memicu timbulnya berbagai penyakit, diantaranya berpotensi menular seperti diare. Saat musim kemarau, di wilayah tertentu di Depok sulit air bersih, sehingga menggunakan air seadanya dan rentan terkena diare,” kata Wenny saat menjadi pembicara dalam kegiatan “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Dalam Rangka Sosialisasi Pengobatan Diare” bersama mitra kerja Kemenkes RI di Depok, Kamis (13/7/2023).

Lebih lanjut, Wenny mengatakan pihaknya bersama Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota akan melakukan berbagai sosialisasi dan upaya pencegahan untuk menekan penyakit menular pada musim pancaroba.

Salah satu upaya pencegahan, lanjut Wenny  mengoptimalkan program gerakan masyarakat sehat atau Germas.

“Harapan saya terus adanya dukungan dari pemangku lain, salah satunya dengan menggencarkan sosialisasi Germas dan melakukan upaya-upaya pencegahan berbagai penyakit. Sehingga ke depan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktorat P2PM Kemenkes RI Ratna Budi Hapsari, Kadinkes Provinsi Jawa Barat M Yudi Koharudin, Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Depok Tiur Febrina Poan, Lurah Rangkapan Jaya Zaenur Ahmad, Panwascam Kecamatan Pancoran Mas Sugeng, Majlis Taklim se-Kelurahan Pondok Jaya, Babinsa dan Bimaspol Kelurahan Rangkapan Jaya dan Pondok Jaya, beserta elemen masyarakat di Kota Depok.

Baca Juga:   Realisasikan Janji Kampanye, Kartu Depok Sejahtera Diluncurkan

(Bambang Banguntopo/SINDE)

No More Posts Available.

No more pages to load.