Wenny Haryanto: Mari Kita Sukseskan Perilaku ‘CERDIK’

oleh
oleh
Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH memberikan paparan dalam Kegiatan Sosialisasi GERMAS bersama Mitra kerja Kemenkes bertema "Cegah Penyakit Tidak Menular dengan Berperilaku Cerdik" di Depok, Jum'at (20/10).

Depok, SINDE – Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto mengajak masyarakat Kota Depok untuk ‘CERDIK’ dalam mengendalikan Penyakit Tidak Menular (PTM). Mari menuju masa muda sehat, hari tua nikmat tanpa penyakit tidak menular dengan perilaku CERDIK.

CERDIK adalah slogan kesehatan yang setiap hurufnya mempunyai makna yaitu; C=Cek kesehatan secara berkala, E=Enyahkan asap rokok, R=Rajin aktifitas fisik, D=Diet sehat dengan kalori seimbang, I=Istirahat cukup dan K= Kelola stress. Perilaku CERDIK ini dapat diterapkan melalui kegiatan Posbindu PTM.

“Mari sama-sama kita sukseskan dalam menjalani pola hidup yang CERDIK agar tubuh tetap sehat,” kata Wenny saat menghadiri kegiatan Pengabdian Masyarakat Poltekkes Kemenkes Jakarta III Kerjasama Komisi IX DPR-RI dalam Sosialisasi GERMAS  bertema “Cegah Penyakit Tidak Menular Dengan Berprilaku Cerdik” di kawasan Jatijajar, Tapos, Kota Depok, Jum’at (20/10/2023). 

Bunda Wenny, sapaan akrabnya, menjelaskan, ada beberapa perilaku CERDIK yang dapat dilakukan. Pertama, masyarakat harus dapat rutin melakukan cek kesehatan secara berkala. Lalu, jika ada gangguan kesehatan dalam tubuh tidak boleh dianggap remeh.

Kedua, masyarakat harus dapat menolak asap rokok, terutama di rumah. Ketiga, rajin melakukan aktivitas fisik setiap hari.

“Keempat dengan diet seimbang dengan mengatur pola makan, kemudian istrirahat yang cukup, serta dapat kelola stres,” jelas Politisi perempuan dari partai Golkar tersebut.

Baca Juga:   Sah! KPU Tetapkan Idris - Imam Pemenang Pilkada Depok

Diharapkan dengan perilaku CERDIK tersebut, seluruh masyarakat, khususnya di Kota Depok selalu sehat.

(Bambang banguntopo/SINDE)

No More Posts Available.

No more pages to load.