Home / Jabodetabek / Wenny Haryanto Minta Masyarakat Gelorakan Empat Pilar MPR RI
Sosialisasi 4 Pilar : Anggota MPR-DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) VI, Kota Depok dan Kota Bekasi, Wenny Haryanto sampaikan empat pilar kebangsaan.

Wenny Haryanto Minta Masyarakat Gelorakan Empat Pilar MPR RI

Sinde – Anggota MPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) VI, Kota Depok dan Kota Bekasi, Wenny Haryanto menghadiri kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gedung Pertemuan Umum Netty’s, Tajur Halang Bogor, beberapa waktu lalu.

Kehadiran Wenny Haryanto dalam rangka memberikan sosialisasi tentang Empat Pilar MPR RI, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Perempuan berparas cantik tersebut disambut hangat oleh elemen masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan sosialisasi empat pilar tersebut.

Dikatakan Wenny, bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI menjadi sangat penting agar seluruh rakyat Indonesia dapat memahami nilai-nilai yang dimiliki. Menurut perempuan yang biasa dipanggil bunda Wenny itu menyebutkan, ada empat nilai kebangsaan yang perlu dipahami oleh rakyat Indonesia.

Pertama, sebagai bangsa, Indonesia memiliki ideologi dan dasar negara yaitu Pancasila. Kedua, UUD NRI Tahun 1945 untuk mengatur hak dan kewajiban setiap warga negara, dan wajib bagi seluruh rakyat Indonesia untuk memahaminya. Ketiga, Indonesia adalah negara  besar, berada pada urutan keempat terbesar di dunia.

“Kita tidak ingin negara kita menjadi negara gagal, negara yang terpecah-pecah. Karenanya, NKRI adalah harga mati,” ujar Wenny.

Sementara nilai keempat, adalah Bhinneka Tunggal Ika. “Kita punya suku yang berbeda, agama berbeda, tapi karena kita punya Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, maka negara kita selalu menjadi negara yang aman, tentram. Maknanya, biarpun kita berbeda-beda, tapi kita tetap satu,” katanya.

Baca Juga:   Sidang Perkara Pidana Penipuan di PN Depok Ricuh

Oleh karena itu, dihadapan ratusan elemen masyarakat, Wenny kembali mengingatkan lalu berpesan agar terus implementasikan empat pilar ini dan digelorakan ke semua kalangan. Tak terkecuali kalangan masyarakat yang notabene calon pemimpin masa depan.

“Karena apa, empat pilar menjadi awal pendidikan karakter kepada mereka. Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka pahami dan dijalankan di kehidupan sehari-hari, akan memiliki rasa saling menghargai dalam perbedaan,” ungkap Politikus Partai Golkar tersebut.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak semata-mata hanya menghafal empat pilar kebangsaan. Namun, masyarakat diminta ikut membantu mensosialisasikan di lingkungan tempat tinggalnya, dan ke masyarakat luas.

“Insya Allah bila konsisten, kalian yang hadir saat ini akan menjadi pribadi yang berguna untuk bangsa dan negara. Miliki karakter teguh, berintegritas adalah modal dasar,” jelas Wenny.

Menjadi menarik, acara sosialisasi 4 pilar diisi dengan acara games memberikan pertanyaan kepada masyarakat. Wenny pun memberikan merchandise kepada masyarakat yang berhasil menjawab dengan benar atas pertanyaan yang diberikan terkait penjelasan empat pilar kebangsaan.

(po/ndra/sinde)

Baca juga

Wenny Haryanto Sosialisasi Empat Pilar kepada Para Santri

SinarDepok.com – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Wenny Haryanto melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan …