Home / Jabodetabek / Wenny Haryanto Salurkan Paket Biskuit Bagi Bumil dan Balita di Posyandu Garuda Kelurahan Depok
Anggota Komisi IX DPR RI fraksi Partai Golkar Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH secara simbolis menyalurkan bantuan paket biskuit bagi Ibu Hamil (Bumil) dan Anak di Bawah Lima Tahun (Balita) di Posyandu Garuda RW 06 Kelurahan Depok, Pancoran Mas Depok, Rabu (26/10).

Wenny Haryanto Salurkan Paket Biskuit Bagi Bumil dan Balita di Posyandu Garuda Kelurahan Depok

DEPOK, SINDE – Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH salurkan bantuan paket biskuit bagi Ibu Hamil (Bumil) dan Anak di Bawah Lima Tahun (Balita) di Posyandu Garuda RW 06 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (26/10/2022).

Bantuan paket biskuit sebagai asupan tambahan gizi tersebut disalurkan untuk Ibu hamil dan balita ke posyandu Garuda RW 06 yang ada di Kelurahan Depok.

Wenny mengatakan, pemenuhan asupan makanan bergizi sangat penting bagi masa hamil dan pertumbuhan. Masa golden age sesuai prinsip 1.000 Hari Pertama Kehidupan menjadikan pemberian makanan bergizi sangat penting bagi ibu hamil dan balita.

“Salah satu upaya percepatan penurunan stunting adalah pemberian makanan tambahan untuk menambah asupan gizi terutama pada balita. Asupan gizi juga penting diberikan untuk ibu sebab ibu harus memberikan ASI pada masa golden age yakni 2 tahun pertama sesuai dengan prinsip 1.000 Hari Pertama Kehidupan,” kata Politisi Golkar tersebut.

Dikatakan dia, program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dilakukan guna mencegah stunting dan gizi buruk. Pemberian biskuit sebagai makanan tambahan ini penting, sebab membantu memberikan tambahan gizi dan nutrisi bagi tumbuh kembang anak-anak.

Melalui pemberian makanan tambahan bagi anak-anak di wilayah Kota Depok ini, angka stunting masih jadi pekerjaan rumah pemerintah agar bisa bisa teratasi.

Baca Juga:   Gawat! Warga Ancam Stop Proyek Turap di Komplek Samudera Depok

“Semua daerah di Indonesia memiliki persoalan stunting. Pembagian biskuit ini diharapkan dapat membantu upaya menuju zero stunting khususnya di Kota Depok. Meskipun Kota Depok menjadi yang terendah angka stuntingnya di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Wenny menambahkan, sehatnya generasi dengan mencegah stunting ini penting. Sebab Pemerintah sendiri telah menetapkan program Indonesia Emas 2045. Tercapainya Indonesia Emas 2045 hanya bisa terjadi dengan tumbuh kembangnya anak Indonesia yang sehat bukan hanya fisik tapi juga mental dan spiritual.

“Bonus Demografi Indonesia Emas tahun 2045, adalah kondisi ketika 70% dari penduduk Indonesia dengan rentang usia 15 – 64 tahun dalam kondisi produktif (mampu berkarya dengan maksimal-red). Nah, bonus demografi itu akan gagal atau terancam gagal, apabila stunting tidak dikendalikan,” papar Wenny.

Sementara Ketua Posyandu Garuda RW 06 Kelurahan Depok Nurlela mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto berupa paket biskuit bagi balita dan bumil.

“Semoga bantuan ini benar-benar bermanfaaat khususnya sebagai tambahan gizi bagi warga sekitar, sehingga bisa mencegah adanya stunting khususnya di wilayah kami,” harapnya.

Selain di Posyandu Garuda RW 06 Kelurahan Depok, pembangian ratusan paket biskuit di sejumlah wilayah juga dilakukan di Posyandu-posyandu yang tersebar di Kota Depok.

(po/SINDE)


Baca juga

PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) Umumkan Penyesuaian Tarif

DEPOK, SINDE – Kali ini  PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda) akan melakukan penyesuaian tarif pemakaian air …