Wenny Haryanto Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke GP Ansor Depok

oleh
oleh
Anggota DPR/MPR RI Dra Hj Wenny Haryanto, SH memberikan pemahaman 4 pilar kebangsaan kepada ratusan pemuda GP Ansor Kota Depok, beberapa waktu lalu.

DEPOK, SINARDEPOK.COM – Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Golkar Wenny Haryanto melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan dihadapan ratusan pemuda GP Ansor Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri
Ketua Gerakan Pemuda atau GP Ansor Kota Depok, Muhammad Kahfi, beserta seluruh Ketua PAC dan Anggota GP Ansor Depok.

Di kesempatan itu, Wenny memaparkan para generasi penarus bangsa khususnya pemuda wajib memahami empat pilar kebangsaan, yakni
Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Memahami san menumbuhkan 4 pilar kebangsaan sangatlah penting, yang menjadi indentitas negara Indonesia. Maka nantinya tidak ada Radikalisme, Anarkis, Aksi bom bunuh diri, tidak ada paham HTI, aksi tawuran dan lainnya. Karenanya, generasi muda khususnya pemuda GP Ansor diharapkan dapat memahami dan menjalankan di kehidupan awhari-hari empat pilar ini,”  ungkap politisi Golkar yang duduk sebagai anggota Komisi IX DPR RI tersebut.

Selain itu, tujuan sosialisasi empat pilar tersebut, lanjut Wenny, untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya seluruh penyelenggara Pemerintah dan masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain membangun komunikasi efektif dengan masyarakat, juga bertujuan memasyarakatkan sikap dan perilaku, tentang pentingnya penyelenggaraan kehidupan berkonstitusi melalui pemahaman aturan dasar negara,” ulasnya.

Baca Juga:   Semester I Tahun 2023, Program TJSL PLN Bawa 5.425 UMK Naik Kelas

Wenny selaku anggota DPR RI yang terpilih dari dapil Kota Depok dan Kota Bekasi itu juga mengatakan, setiap anggota MPR RI diwajibkan turun ke daerah pemilihannya masing-masing untuk melakukan sosialisasi tersebut ke masyarakat khususnya pemuda sebagai generasi penerus bangsa, lantaran rasa dan nilai kebangsaan di masyarakat dirasa telah mulai terkikis.

Oleh sebab itu, Wenny melihat perlu kembali menanamkan empat pilar kebangsaan ini, karena secara nasional rasa dan nilai kebangsaan ini telah terkikis.

“Saya berharap empat pilar kebangsaan menjadi penguatan bersama, agar dapat dipahami dan diaktualisasikan oleh seluruh elemen masyarakat. Tentunya dapat membentuk manusia Indonesia berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi, sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa,” ujar Wenny.

Sementara Ketua Gerakan Pemuda atau GP Ansor Kota Depok Muhammad Kahfi menambahkan, bahwa sosialisasi 4 pilar sangat penting dan perlu disampaikan, diwujudkan terutama kepada generasi penerus bangsa.

“Generasi muda sebagai aset dan penerus bangsa. Jadi, ayo kita galakan bersama sosialisasi 4 pilar, khususnya kepada generasi muda sebagai penerus bangsa,” tutupnya.

(hum/SINDE)


No More Posts Available.

No more pages to load.