Home / Jabodetabek / Wenny Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Wenny Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Sinar Depok – Dalam upaya menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu, Anggota MPR-DPR RI, Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang menyasar  kepada elemen masyarakat di wilayah Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Politisi Partai Golkar sekaligus Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi tersebut, menyampaikan bahwa implementasi empat pilar harus terus digelorakan kepada semua kalangan masyarakat. Tak terkecuali para pelajar yang notabene calon generasi penerus bangsa.

“Selain dapat memahami tentang fungsi empat pilar. Masyarakat harus mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Wenny, ketika mensosialisasikan 4 pilar di depan ratusan masyarakat.

Disamping itu, tambah Wenny, Tujuan sosialisasi empat pilar ini untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Disisi lain, Kegiatan sosialisasi ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depannya lebih maju dan bermartabat.

“Insya Allah, bila nilai-nilai 4 pilar ini dapat dipahami dan diimplementasikan, dapat mewujudkan cita-cita masa depan indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat. tutupnya.

Baca Juga:   Menuju Puncak HBA ke-58, Kejari Depok Gelar Halal Bihalal dan Syukuran

Sementara itu, Lurah Mampang yang diwakili Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Mampqng, Sobur dalam sambutannya menuturkan, Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini memang penting disosialisasikan dan dijalankan.

“Empat pilar harus dipahami dan diimplementasikan di lingkungan masyarakat sekitar. Juga, peran orang tua sangat penting dalam memberi pemahaman 4 pilar kepada anak-anaknya sebagai generasi penerus bangsa,” singkatnya. (Po)

Baca juga

Kunjungan Kerja, Anggota Komisi IX DPR RI Tinjau BLK Ponpes ARRIDHO Depok

SinarDepok.com – Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) di balai latihan kerja (BLK) …