Home / Jabodetabek / Wenny: TKM Program Pemberdayaan Masyarakat
Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto (tengah) didampingi Kepala Balai Besar BPOM Bandung, Jawa Barat Susan Graci Ardan (kanan), Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat (kiri) saat menghadiri kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan di Depok, Selasa (26/10).

Wenny: TKM Program Pemberdayaan Masyarakat

DEPOK, SINARDEPOK.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto menyampaikan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) merupakan salah satu bagian dari jaringan pengaman sosial berupa bantuan untuk memberdayakan masyarakat.

“Program TKM ini merupakan salah satu strategi terbaik dari pemerintah. Apalagi, dengan kondisi Covid-19 yang saat ini membuat perekonomian menjadi sangat down,” kata Wenny di sela menghadiri kegiatan Pemberdayaan Masyarakat
melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) di Depok, Selasa (26/10/2021).

Dengan adanya program TKM, kata Wenny, diharapkan dapat merangsang pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dengan begitu, perekonomian masyarakat, baik pribadi maupun kelompok, dapat terus berkembang.

“Program TKM merupakan inovasi Kementrian Ketenagakerjaan yang bermitra dengan Komisi IX DPR RI. Berharap para pelaku usaha yang menerima manfaat bantuan TKM dapat memperluas kesempatan kerja sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” ujar Wenny.

Nantinya, lanjut Wenny, program TKM akan melatih dan membimbing kelompok masyarakat dan membekalinya dengan peralatan usaha.

“Kelompok masyarakat nanti akan dapat bimbingan dari Kemenaker. 6 orang per kelompok dan dibekali dengan peralatan usaha. Jika lolos, para penerima manfaat akan dapat bantuan TKM 24 juta,” Jelas Wenny.

Selama ini Anggota DPR RI Fraksi Golkar
berperan dalam menghubungkan aspirasi rakyat di Dapilnya, yakni Kota Depok dan Kota Bekasi dengan pemerintah pusat. Salah satunya dalam program ketenagakerjaan.

Baca Juga:   PN Depok Umumkan Seorang Karyawannya Positif Corona

“Jadi saya hanya sebagai mediator yang menyambungkan apa yang diinginkan masyarakat dengan program yang dimiliki oleh pemerintah dalam hal ini Kementrian Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat ini turut dihadiri Kepala Balai Besar BPOM Bandung, Jawa Barat Susan Graci Ardan, Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, Kader PKK, Karang Taruna, beserta Ketua RT/RW, dan tokoh masyarakat.

(po/SINDE)


Baca juga

Menyongsong Bonus Demografi, Wenny Haryanto Sosialisasikan Cegah Stunting Sejak Dini

DEPOK, SINARDEPOK.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto mengatakan, bahwa di tahun 2030 …